Hallo sahabat CAN Creative, sudah mulai bisnismu hari ini? Lalu, apakah kalian sudah mengetahui seberapa penting data konsumen untuk kelangsungan bisnis Anda? Pastinya penting sekali ya. Karena dengan memiliki data konsumen yang terstruktur, Anda dapat melakukan analisa terkait strategi pemasaran yang efektif lho. Nah, mengumpulkan dan mengelola database konsumen pastinya bukanlah pekerjaan yang mudah. Terdapat resiko ketika data tersebut tidak terkelola dengan baik, salah satunya adalah kebocoran data konsumen. Untuk itulah, investasi terhadap aplikasi mobile pengelolaan konsumen atau yang biasa kita kenal aplikasi mobile CRM (Customer Relationship Management) adalah hal penting dalam memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Selain mengelola data konsumen, aplikasi mobile yang satu ini juga dapat membangun customer relation yang positif sehingga perusahaan tidak perlu khawatir kehilangan pendapatan akibat database konsumen yang tidak lengkap. Masih banyak lagi manfaat CRM yang lain lho. Simak penjelasan kami ya.

1. Meningkatkan Kinerja Sales Lebih Baik

Jasa_Pembuatan_Aplikasi_Mobile_CAN_Creative
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile CRM yang baik dapat melacak prospek konsumen yang berkualitas sehingga sebagai sales akan lebih hemat waktu dalam mencari pelanggan yang hot prospek. Perusahaan juga dapat mengecek riwayat pembelian untuk mengidentifikasi konsumen potensial, kesempatan untuk melakukan upsell, maupun follow up konsumen. Aplikasi mobile CRM yang baik juga mampu mengidentifikasi segmen pasar bagi produk-produk Anda. Tim sales dapat melakukan follow up, chat atau email yang belum di respon dengan kemudahan aplikasi mobile tersebut.

2. Kemudahan Dalam Pengambilan Keputusan

Jasa_Pembuatan_Aplikasi_Mobile_CAN_Creative
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile CRM dapat dilengkapi dengan fitur analisis dan pelaporan yang memungkinkan jajaran manajer atau direksi memperoleh data yang akurat dan real time sehingga dapat menyesuaikan strategi bisnis apa yang akan diambil. Dengan data-data akurat yang disajikan tersebut. Diharapkan manajer, direksi dapat menganalisanya dengan mudah sehingga cepat dalam pengambilan keputusan.

3. Meningkatkan Keuntungan dan Efisiensi

Jasa_Pembuatan_Aplikasi_Mobile_CAN_Creative
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Keuntungan menggunakan aplikasi mobile CRM bukan hanya sekedar meningkatkan penjualan saja, namun juga menekan biaya operasional bisnis menjadi lebih efisien. Dengan aplikasi CRM, karyawan dapat mengakses data penting dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen atau melacak proses bisnis yang penting. Customer engagement seperti chat atau telepon dapat segera ditindaklanjuti ke departemen terkait untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Efisiensi lainnya didapatkan dari pengelolaan akuntansi perusahaan, inventarisasi perusahaan dan lainnya yang dikemas secara mudah dalam aplikasi mobile CRM.

4. Keamanan Data Lebih Kuat

Jasa_Pembuatan_Aplikasi_Mobile_CAN_Creative
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Database konsumen yang bersifat rahasia dapat tersimpan dengan aman dalam server. Tentu hal ini lebih aman dibandingkan Anda menyimpan data data perusahaan di komputer yang mudah terserang virus. Data perusahaan yang terorganisir dan juga aman tentu menjadi idaman setiap perusahaan bukan? Apalagi data konsumen. Di era seperti saat ini, data konsumen merupakan aset yang tak ternilai harganya.

5. Efisien Untuk Tenaga Kerja di Lapangan

Jasa_Pembuatan_Aplikasi_Mobile_CAN_Creative
Jasa Pembuatan Aplikasi Mobile

Apabila tim sales lapangan mengakses aplikasi mobile CRM ketika melakukan sebuah pekerjaan maka hal ini sangat memudahkan proses koordinasi. Data seperti kontak, transaksi, jadwal meeting dan sebagainya bisa mereka akses dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Fitur dalam aplikasi mobile CRM seperti live check in GPS bisa sangat membantu sales melakukan check-in dan checkout pada lokasi yang ditentukan, sehingga absensi dapat termonitor dengan baik.

Perlu sahabat CAN Creative ketahui, kunci dari kepuasan pelanggan adalah dengan memahami mereka dan juga kecepatan kita dalam menanggapi aduan konsumen tersebut. Maka itulah manfaat utama dari aplikasi mobile CRM agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik dimanapun dan kapanpun. Dalam mendukung bisnis di era digital seperti saat ini, CAN Creative yang telah menangani klien dengan berbagai kebutuhan bisnis, menyediakan jasa pembuatan aplikasi mobile. Apabila Anda ingin mengembangkan sistem CRM yang disesuaikan dengan sistem yang sudah berjalan sebelumnya, kami juga dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Atau apabila Anda ingin tools bisnis seperti aplikasi dengan konsep lainnya, website, jasa SEO, jasa digital marketing, ads dan sebagainya, CAN Creative juga bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Untuk info lebih lengkap dan ter-update, Anda bisa mengunjungi website kami di can.co.id , instagram @cancreative. CAN Creative Make Things Easier.