Hallo sahabat CAN Creative, adakah diantara kalian yang memiliki usaha yang sedang kalian jalankan sendiri? Apapun jenis usaha yang Anda jalankan tentunya menerapkan strategi promosi adalah hal yang penting. Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis adalah menjalankan strategi penjualan yang efektif sehingga mampu menarik banyak pelanggan. Karena kita sudah berada di era digital, tentu cara pemasaran kita pun berbeda dengan era dahulu. Semakin kreatif cara promosi yang dilakukan, maka semakin mudah juga produk kita dikenal konsumen. Kali ini, CAN Creative akan membahas beberapa strategi promosi jitu untuk meningkatkan penjualan. Simak dari awal hingga akhir ya.

1. Memberikan Diskon

Siapa nih yang tidak suka diskon? Pasti semua kaum menyukai diskon bukan? Karena potongan harga alias diskon bisa memberikan banyak keuntungan. Jangan ragu untuk memberikan potongan harga pada pelanggan Anda yaa. Karena hal ini bisa memicu pembelian dalam jumlah yang banyak dari biasanya. Saran untuk sahabat CAN Creative, dalam memberikan diskon juga tidak boleh sembarangan. Anda bisa mencoba memberikan diskon kecil seperti 5-10% terlebih dahulu. Nah, jika sahabat ingin mengosongkan stok lama, diskon besar-besaran lebih memikat pelanggan untuk belanja.

2. Penawaran Cashback

Selain diskon, cashback juga jadi alternatif yang bagus untuk menarik pelanggan. Cashback biasanya berlaku dengan memenuhi beberapa syarat misalnya pembelian dalam nominal atau ketentuan tertentu. Konsumen akan merasa diuntungkan dengan adanya cashback ini karena mereka bisa mendapatkan pengembalian sejumlah uang ketika melakukan pembelian. Ini merupakan metode lain untuk memberikan diskon kepada pelanggan selain dengan potongan harga.

3. Mengadakan Giveaway

Giveaway cocok diterapkan di tengah maraknya penggunaan media sosial seperti saat ini. Strategi ini biasanya berpotensi menjadi viral karena memanfaatkan pengguna media sosial untuk membagikannya. Giveaway biasanya memiliki ketentuan seperti repost foto, komen, share, like postingan dan sebagainya. Tentu peserta akan berkompetisi untuk mendapatkan produk yang menjadi giveaway tersebut. Pastikan memosting di waktu yang tepat untuk menarik banyak peserta.

4. Membuat Iklan Untuk Promosi Produk

Ketika ingin menjangkau pasar yang lebih luas, maka Anda bisa membuat iklan yang tampil di media digital seperti Google ads, FB ads, Instagram ads dan sebagainya. Apabila Anda ragu untuk melakukan pengaturan iklan sendiri, Anda bisa memercayakannya pada jasa digital marketing seperti CAN Creative. Kami akan membantu Anda untuk melakukan pengaturan kata kunci, sasaran pengunjung dan lainnya agar iklan Anda mampu menunjang penjualan.

5. Membuat Website Brand

Kehadiran website sangat penting untuk mempopulerkan sebuah brand di segala industri bisnis. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, digital, jasa bahkan properti sekalipun. Keuntungan memiliki website antara lain meningkatkan kredibilitas bisnis, membangun brand awareness, menjangkau pasar yang lebih luas dan masih banyak lagi. Jika belum memiliki website bisnis, ini merupakan waktu yang tepat untuk Anda memulainya. Bersama CAN Creative, Anda bisa memiliki website sesuai dengan konsep dan style yang Anda inginkan untuk menjalankan bisnis di era digital.

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa contoh strategi promosi untuk meningkatkan penjualan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mencari ide promosi yang cocok dalam meningkatkan profit. Supaya bisa bersaing di era digital seperti saat ini, setiap bisnis dirasa perlu memiliki website untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Untuk lebih mengoptimalkan lagi jika Anda melakukan metode iklan untuk website Anda. Mengenai hal tersebut, serahkan saja pada CAN Creative. Jangan lupa untuk follow Instagram kami di @cancreative , Facebook CAN Creative. Lalu kunjungi website kami di can.co.id untuk terus mendapatkan update seputar informasi IT terkini.